Ribuan Warga Ciampea Gelar Festival Gunung Salak

Sunday, 17 October 2010 23:50

KORANBOGOR.COM, BOGOR – Ribuan warga di lereng kaki Gunung Salak menggelar Festival Gunung Salak 2010di Kampung Cihideung, Desa Cikupa Kecamatan Ciampea Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/10).

Menurut Koordinator Panitia, Refitrioso Husodo, bahwasannya inti acara ini adalah sebagai ungkapan rasa syukur masyarakat kepada Tuhan yang maha kuasa atas apa yang telah diberikan kepada umatnya. Selain itu, momentum ini diharapkan akan mampu menarik wisatawan, sekaligus upaya untuk terus melestarikan budaya yang tumbuh di tengah masyarakat Pasundan, khusunya yang ada di wilayah Jawa Barat.

“Alhamdulillah acara dua tahun sekali ini, mendapat sambutan luar biasa besar tidak hanya oleh warga yang tinggal di kaki Gunung Salak, tapi banyak juga dari luar daerah bahkan dari mancanegara,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tampak berbagai  ragam atraksi seni dan budaya, seperti Gunung Sinden, Rampak Gendang, makan tumpeng, angklung Gubrak yang dimanikan oleh anak-anak, sampai pameran hasil bumi dan kerjainan rakyat, ikut memeriahkan acara tersebut.

“Mudah-mudahan melalui ajang ini, potensi wisata di kaki Gunung Salak yang luar biasa ini, kedepan akan lebih berkembang sehingga akan semakin dikenal luas oleh masyarakat bahkan manca Negara,” harapnya.

Festival Gunung Salak, yang dirangkai dengan acara peringatan hari Pangan Sedunia itu, meski acaranya baru akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, namun sejak pagi buta ratusan warga yang berada di sekitar Ciampea telah berbondong-bondong datang untuk menyaksikan festival yang kabarnya hanya digelar dua tahun sekali. (phd)

Sumber: Koran Bogor

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s