PERDAGANGAN BEBAS CHINA-ASEAN – Komisi VI Minta Masukan LSM dan Serikat Pekerja

Yudho Raharjo – Jurnalparlemen.com

Senayan – Komisi VI DPR akan menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) untuk meminta masukan dari dua Lembaga Swadaya Mastarakat (LSM) yaitu Forum Parlemen Indonesia dan Institut Global Justice.

Komisi VI juga akan mendengarkan aspirasi tiga serikat pekerja yaitu Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Koperasi Sekunder Industri Kecil dan Menengah Agro Jawa Barat, Serikat Pekerja Sejahtera Kertas Leces dan Dewan Pimpinan Serikat Pekerja PT Angkasa Pura I (Persero).

“RDPU akan dilakukan dalam format audiensi untuk meminta masukan dari mereka agar kami mengetahui kondisi riil yang tengah terjadi,” ujar anggota Komisi VI Iskandar D Syaichu kepada Jurnalparlemen.com saat meninggalkan ruang rapat paripurna, Selasa (25/5).

Menurut politisi Partai Persatuan Pembangunan ini audiensi tersebut sangat diperlukan oleh Komisi VI agar semua pihak dapat menyampaiakan aspirasinya sehingga dalam memutuskan sebuah rekomendasi Komisi VI bisa mengakomodasi dinamika yang terjadi di semua kelompok.

Iskandar mengilustrasikan mengenai daya saing PT Angkasa Pura dalam menghadapi CAFTA, misalnya, tidak hanya bisa diketahui dari jajaran direksi tetapi juga dari serikat pekerja. “Masukan-masukan yang disampaikan akan langsung kita tindaklanjuti,” pungkasnya.(yud/yat)

Sumber: Jurnal Parlemen, 25 Mei 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s